Blog

Tips Mendekor Ruangan Background Putih

Bikin Ruang Kamu Jadi Lebih Aesthetic

Tips Mendekor Ruangan Background Putih

Ruangan dengan latar belakang putih polos tidak lagi monoton. Ruangan berwarna putih banyak dipilih oleh keluarga modern untuk memberikan kesan ruangan yang bersih dan nyaman. Konsep berlatar belakang putih juga cocok untuk keluarga kecil atau yang baru memulai kehidupan rumah tangganya. Latar belakang putih polos sebenarnya bisa memberikan efek ruangan yang lebih besar dan nyaman di ruangan yang sempit.

Berikut Tips Mendekor Ruangan Background Putih polos dengan sentuhan modern

Sebenarnya, memilih latar belakang putih polos cukup rumit. Karena jika Anda tidak pintar dalam memilih dekorasi atau model furniture, ruangan akan terlihat sempit. Sebelum membeli furniture, biasanya Anda terlebih dahulu menentukan konsep ruang berlatar belakang putih yang ingin Anda ciptakan.

Ingin mengaplikasikan wallpaper dengan background putih, namun tetap memiliki aksen motif atau background putih polos minimalis? Hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan dekorasi background ruangan berwarna putih.

Nah, untuk menghindari kebingungan, Kontenseo memberikan tips berikut ini untuk Tips Mendekor Ruangan Background Putih.

1. Temukan gaya penataan yang sesuai dengan selera, anggaran, dan kebutuhan Anda

Pertama, tentukan terlebih dahulu konsep penataan dekorasi ruangan. Ada banyak jenis inspirasi yang bisa Anda temukan dengan mudah di internet. Jika ingin mengambil konsep kamar Skandinavia, misalnya ruangan minimalis berwarna putih, sebaiknya gunakan cat putih polos yang bersih.

Kemudian hiasi dengan tata letak akromatik. Furnitur yang umumnya diterapkan pada ruangan bernuansa Skandinavia juga tertata rapi dan efisien, seperti mendekorasi rak gantung dengan warna natural.

Tips Mendekor Ruangan Background Putih selanjutnya adalah gaya rustic. Baru-baru ini, sentuhan pedesaan populer di banyak keluarga. Intinya, ruangan putih biasa disulap menjadi dekorasi dengan nuansa unsur alam.

Tambahkan permadani zip atau tanaman hias klasik untuk memberikan nuansa pedesaan pada ruangan Anda. Jangan lupa untuk mengoordinasikan konsep penataan dengan furnitur dan aksesori agar sesuai dengan anggaran Anda.

BACA JUGA: Jasa Kirim Furniture Terbaik di Indonesia

2. Pilih Furnitur Gradien Seimbang

Pilih furnitur atau dekorasi dengan gradasi dalam tata ruang minimal berwarna putih agar ruangan Anda tidak terlihat monoton. Anda dapat memilih dekorasi dengan warna netral yang mendekati putih, seperti krem, abu-abu, dan warna tanah.

Furnitur yang bersahaja, seperti unta atau cokelat muda, sangat menarik untuk diterapkan pada penataan ruangan berwarna putih. Ini memberi ruang keluarga cokelat perasaan hangat dan indah seperti sofa panjang.

3. Dekorasi warna yang kontras juga bisa menjadi pilihan.

Tips Mendekor Ruangan Background Putih adalah dengan dekorasi warna achromatic juga bisa terlihat lebih menarik dengan memadukan furniture dengan warna kontras. Sebagai pilihan klasik, tetap pilih warna dasar seperti hitam klasik.

Misalnya, saat memilih dekorasi meja dekoratif berwarna hitam di ruang tamu. Tambahkan lebih banyak furniture agar meja hitam Anda tidak terlihat terlalu misterius, seperti vas bunga lengkap dengan skema warna netral. Anda juga bisa menambahkan cermin besar berbingkai hitam untuk memberikan kesan bersih dan lapang pada ruangan Anda.

BACA JUGA: Ekspedisi Jakarta jayapura

4. Terapkan furniture berwarna-warni dengan nuansa artistik

Jika Anda menginginkan desain ruangan yang minimalis namun cerah, cobalah mendekorasi ruangan berwarna putih polos dengan dekorasi warna-warni. Tambahkan furniture yang kaya akan elemen artistik, seperti lukisan abstrak, sofa, bantal, atau pelapis dalam warna segar dan kontras.

Namun jangan lupa, perhatikan keseimbangan tata letak minimalis. Penambahan ornamen yang berlebihan sangat mengacaukan desain ruangan dan membuat tidak nyaman untuk ditinggali. Perhatikan suasana dekorasi yang masih nyaman dan rapi.

5. Penggunaan elemen logam pada ruang dapur minimalis modern

Tips Mendekor Ruangan Background Putih dengan menciptakan nuansa dapur yang bersih dan modern? Salah satu caranya adalah dengan memadukan jok putih dengan elemen logam.

Hal itu bisa diterapkan dengan menambahkan suasana metalik pada desain kitchen set seperti rak meja dan lemari dapur. Segera ruang dapur Anda akan terlihat lebih elegan dan mewah.

6. Hindari menggunakan lantai putih polos.

Jangan memilih lantai putih polos yang justru membuat ruangan putih terlihat keras. Seperti yang sudah dibahas di awal, kita kembali ke konsep denah ruang yang dipilih.

Mengaplikasikan nuansa Skandinavia, Anda bisa memilih lantai marmer dengan warna slate grey yang cantik. Tambahkan karpet bohemian untuk nuansa Skandinavia yang unik. Jika Anda memilih suasana rustic, pertimbangkan untuk mengaplikasikan lantai kayu yang tebal dengan unsur alam.

7. Tambahkan nuansa alami pada ruangan Anda dengan tanaman pembersih udara

Tips Mendekor Ruangan Background Putih yang terakhir adalah memakai media tanaman. Dekorasi putih polos atau minimalis telah ditambahkan dengan tanaman hias untuk membuatnya sangat kental. Secara umum, tanaman pembersih udara menjadi titik fokus dekorasi untuk ruangan kecil hingga ruangan besar.

Jika Anda menghias sudut ruangan dengan lidah buaya, pakis, lili, lili, dan pohon palem kuning, Anda bisa merasakan ruangan yang indah, nyaman, dan bersih. Tanaman pembersih udara jenis ini tidak hanya dekoratif, tetapi juga dapat mengatasi polusi dan menciptakan lebih banyak udara segar di dalam ruangan.

BACA JUGA: Ekspedisi Malang Jayapura

Jadi, sudah siap mendekorasi kamar putih polosmu?

Click to rate this post!
[Total: 7 Average: 5]

Penulis Seo Admin

Penulis Terbaik Di Situs Kontenseo.com

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button